Jumat, 21 Agustus 2009

Musik dan Internet

Akhir-akhir ini marak terjadi pembajakan di Indonesia, bahkan di dunia. Banyak musisi yang mengeluh akan hal ini. Yang akan saya bahas kali ini adalah pembajakan lagu di internet.

Kayaknya, sekarang setiap orang keranjingan dengan yang namanya internet(kecuali orang yang gaptek alias gagap teknologi). Lagu yang bertemakan internet pun marak dan sering dinyanyikan oleh anak-anak dan bahkan dijadikan iklan salah satu provider. Lagu itu pun menveritakan tentang keranjingan internet dari bangun tidur sampai mau tidur lagi dan tak mengenal status pekerjaan, tidak pelajar, guru, pekerja kantoran, bahkan presiden sekalipun. Bahkan 8 dari 10 anak Indonesia memilih internet daripada nasi.

Dengan hanya 2-3 menit, kita dapat memiliki dan menikmati lagu yang kita ingikan, dan dengan waktu kurang dari 1 jam, kita sudah dapat memiliki satu album penuh lagu yang kita inginkan beserta gambar cover albumnya. Tentu saja musisi merasa sangat dirugikan.

Tapi tidak juga bagi musisi luar negeri, mereka adalah satu band tapi saya lupa namanya. Mereka menyatakan bahwa mereka tidak marah akan hal itu. mereka menyebutkan toh musik adalah setiap orang dan dapat dinikmati dengan gratis. Itu baru namanya musisi! Membuat karya atau lagu-lagu dengan ikhlas. Saya pun setuju akan hal itu, karena saya pun sering mendownload hal-hal yang saya inginkan dio internet. Sepertinya saya pun lebih memilih interner daripada nasi. Saya suka internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar